Sabtu, 18 Agustus 2012

Kejujuran Remaja

          halo guys balik lgi sma gue Marcel, yahh karna hari ini malam Takbiran, jadi gue ngebahas tentang kejujuran Remaja, yahh, gue klo boleh jujur, gue ngga pernah bahas kejujuran sebelumnya, tapi dengan pemikiran gue, gue usahakan untuk membuat, soalnya Postingan hari ini disaranin sma pacar, jadi gue coba dehh, sekarang menurut lo pada apa sih arti kejujuran menurut defenisi lo?? kalo menurut gue sendiri jujur itu adalah hal yang terkadang membingungkan tapi pasti soalnya lo bayangin jujur itu serba salah, lo pasti bimbang pilih bohong atau jujur, apa lagi sama pacar lo sendiri, bahkan sama orang yang paling dekat orang tua contohnya, gue punya pengalaman, saat gue mau kegereja bareng sama cewe gue *gue Kristen*, trus gue ditanya orang tua, disitu gue bngung mau jawab apaan, dengan nada gugup gue jawab dengan jujur, trnyata hasilnya memuaskan, gue dibolehin sama orang tua gue, Wow, tuh pengalaman gue banget *kok gue malah jadi curhat,, ngga sadar*  oke lanjut ke topic, terkadang jujur itu susah diungkapin tapi,lo harus pada mikir, buat kedepannya misalnya lo bohong, baik lo pada jujur apa lagi sma pacar/ gebetan lo pada, misalnya lo ketahuan dikit aja bohong sama pacar/gebetan lo otomatis lo ngga percaya lagi sma si dia, ooohh iya, setiap manusia pasti punya yang namanya kepercayaan, ada yang bilang ngebikin itu lebih mudah dari pada mempertahankan, tapi gagasan itu memang benar adanya coba lo misalnya lo juara kelas, terus tahu depan lo malah rengking 15, gimna bisa lo beruntung dpat juara kelas, dan ujungnya malah anjlok, oke bali masalah JUJUR, jujur itu ada beberapa aspek, Jujur ngepertahanin, dan Jujur ngebuatnya,

      kadang, kita seperti orang ini, yang bingung mau ngelakuin kejujuran atau sebaliknya, misalnya sama pacar kita. Kita sudah ngebuat rencana buat traktir dia tapi pada hari itu ternyta uang kita sudah habis karna suatu hal, trus kita bingung milih jujur atau bohong. kalo kita kita jujur harga diri taro dimana, dan misalnya kita bohong, mungkinkah kita selamat dari masalah ? ingat sekali kita bohong, maka bohong itu akan terus mengikuti kita, tapi kalo kita jujur kita akan merasakan perasaan lega saat kita mengatakan masalah kita. jadi bersikaplah jujur, apapun yang terjadi biar apa yang kita rasakan tidak menjadi beban dalam pikiran maupun juga perbuatan, tapi kebanyakan kalau kita jujur kita pasti merasa bangga, dari pada kita Bohong ngga jelas.

        lo tau ini karakter apa, yang pasti lo pada tau ini apa yang dia buat smpai hidungnya panjang ngga jelas gitu. yah karna dia bohong, lo bayangin misalnya lo jadi pinokio trus lo bhong sma orang tua atau pacar lo, hidung lo makin panjang, tapi bagi yang hidungnya mancung kedalam sangat berguna sekali, *ups, haha gue bukannya ngajarin buat lo pada bohong, tapi lo harus belajar dengan karakter ini, memang anak kecil itu sangat dekat sama yang namanya bohong, tapi setelah lo sudah dewasa lo pasti pada nyesel "kenapa gue bohong", gue juga yang pasti pernah bohong, manusia mana sih yang ngga pernah bohong, jadi gue mau kasih tau satu hal, terkadang jujur itu ngga enak tapi lo jangan sampai terjerumus kedalam kebohongan yang ada,
      jadi buat lah dirimu jujur jangan sampai lo salah jalan karna 1 kebohongan, bila emang kita ngga punya, kita ngga perlu bohong juga kali, ini sedikit masukan buat anak remaja, apa lagi yang pcaran. buat lah pacar lo bangga dengan kejujuran yang lo miliki, gue brani jamin kalo lo pada jujur sama cewe lo, hubungan antara kalian mungkin tidak ada kata berakhir,

        dengan gambar ini, semoga lo pada yang baca ni postingan bisa lebih baik lagi, gue minta maaf kalo ada kata-kata gue yang menyinggung, atau menyakitkan hati lo pada, kalo ada kritik atau saran buat postingan kali ini silahkan pada coment, langsung ke orangnya juga ngga masalah, just for fun,,
   sebelum gue nutupini postingan gue punya sedikit kata-kata buat lo pada.

"yang namanya JUJUR itu terkadang susah untuk diungkapin tapi terbiasalah karna kejujuran itu kunci dari kesuksesan yang ada"

Marcel Kevin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar